Martin Skrtel, si Tanggung Penguat Lini Belakang dari Slovakia

Martin Skrtel, si Tanggung Penguat Lini Belakang dari Slovakia

Martin Skrtel, si Tanggung Penguat Lini Belakang dari Slovakia

Martin Skrtel, si Tanggung Penguat Lini Belakang dari Slovakia – Sudahkah Anda tahu mengenai event apa yang akanĀ  diselenggarakan di tahun 2016 ini? mungkin bagi orang awam biasa tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu tidak ada yang special mengenai tahun ini tetapi tidak bdengan mereka yang merupakan pecinta bola. Bagi pecinta bola tahun ini merupakan tahun yang memang sudah ditunggu-tunggu karena di tahun 2016 ini akan digelar pertandingan sepak bola Euro 2016. Euro merupakan suatu pertandingan sepak bola antar negara yang ada di Eropa. Event ini diadakan setiap 4 tahun sekali. Di Euro 2016 ini memang aka nada perbedaan dari Euro 2012 dulu. Jika Euro 2012 dulu diadakan di dua negara, Euro 2016 ini hanya akan diselenggarakan di satu negara saja, yaitu Perancis.

Selain hanya akan diselenggarakan dalam satu negara sja, di Euro 2016 ini pesertanya juga semakin banyak yaitu terdiri dari Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Portugal, Belgia, Italia, Rusia, Swiss, Austria, Kroasia, Ukraina, Republik Ceko, Swedia, Polandia, Romania, Slovakia, Hungaria, Turki, Republik Irlandia, Islandia, Wales, Albania dan Irlandia Utara. Memang ada beberapa wajah baru dalam Euro 2016 salah satunya yaitu Slovakia. Slovakia memang lolos untuk mengikuti pertandingan Euro 2016, namun begitu sekuat Slovakia belum secara resmi mengumumkan para pemainnya. Nah di artikel kali ini kita akan membahas salah satu profil dari pemain sepak bola yang sekarang bergabung dengan timnas Slovakia yaitu Martin Skrtel. Seperti apakah biografinya?

Martin Skrtel merupakan salah satu pemain sepak bola asal Slovakia. Ia lahir di kota Handlova, Slovakia pada tanggal 15 Desember 1984. Ayahnya Skrtel juga merupakan pemain sepak bola. Bakat sepak bola dari seorang bek asal Slovakia ini dimulainya saat dia berusia 6 tahun. Kala itu dia bergabung dengan akademi Prievidza. Setelah cukup menimba ilmu persepak bolaan di akademi Prievidza akhirnya untuk pertama kalinya Skrtel bergabung dengan klub sepak bola yang ada di negaranya yaitu AS Trenchin.

Bersama dengan Trenchin ini Skrtel benar-benar menampilkan permainan apiknya dalam mengolah si kulit bundar. Posisinya di klub Trenchin adalah sebagai pemain belakang. Skrtel sendiri selalu membuat lawannya kewalahan ketika menghadapi Trenchin, ini membuktikan bahwa dia mempunyai pertahanan yang kuat sebagai pemain belakang dari Trenchin. Prestasinya di Trenchin dibuktikannya dengan mencetak 8 gol dalam 44 penampilannya. Di Trenchin sendiri, Skrtel bertahan hingga 3 musim, selanjutnya dia memutuskan untuk begabung dengan klub asal Rusia Zenit Saint Petersburg. Namun ada kendala awal bagi Skrtel dalam bergabnung ke klub Zenit, kendala ini disebabkan karena Skrtel sendiri tidak begitu memahami teknik permainan bola yang ada dalam klub Zenit. Tetapi hal ini segera dapat diatasi oleh Skrtel karena berkat rekan-rekan senegaranya yang sudah bergabung di klub Zenit mengajarkan dia mengenai teknik bermain bolanya klub Zenit. Di klub Zenit sendiri prestasinya adalah dia mampu mencetak 3 gol dalam 74 kali penampilannya.

Setelah membela klub Zenit akhirnya pada tahun 2008, Skrtel memutuskan untuk pindah klub ke Liverpool. Di Liverpool sendiri dia diduetkan dengan Jamie Carragher oleh pelatih Liverpool kala itu, Rafael Benitez. Berkat duetnya Skrtel dengan Carragher ini dia mampu mengkokohkan lini belakang Liverpool ketika menjamu Aston Villa. Skrtel sendiri terpilih sebagai Man of the Match oleh supoter Liverpool karena penampilan apiknya ketika Liverpool menjamu Everton di Anfield pada 30 Maret 2008. Dan kala itu, Liverpool menang 1-0 atas Everton. Untuk karir di sepak bola timnasnya, Skrtel memulainya di tahun 2004 hingga sekarang. Prestasi yang mampu di raihnya adalah dia mampu mengoleksi 5 gol dari 65 kali penampilannya. Seperti itulah sepak terjang Martin Skrtel, si Tanggung Penguat Lini Belakang dari Slovakia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *