Informasi Pribadi Marek Hamsik dan Perjalanan Karir Dirinya

Informasi Pribadi Marek Hamsik dan Perjalanan Karir Dirinya

Informasi Pribadi Marek Hamsik dan Perjalanan Karir Dirinya

Informasi Pribadi Marek Hamsik dan Perjalanan Karir Dirinya – Pemain asal Slovakia ini bernama lengkap Marek Hamsik. Ia lahir tepatnya pda tanggal 27 Juli 1987 di kota bernama Banska Bystrica, Cekoslowakia. GelAndang Napoli ini memiliki tinggi badan 183 cm dan nomor punggung 17. Singkat cerita, ia memulai karir juniornya bersama klub Jupie Podlavice pada tahun 2001 – 2002 dan Slovan Bratislava pada tahun 2002 sampai 2004. Di klub Bratislava, dipenghujung tahun 2004, ia diturunkan kedalam skuat senior dan berhasil mencetak satu buah gol dalam 6 kali tampil. Pada tahun 2004, ia bergabung dengan klub Brescia hingga tahun 2007 dan berhasil mencetak 10 gol selama 65 penampilannya. Setelahnya, Hamsik dikontrak oleh Napoli semenjak 2007 hingga kini dan berhasil mencetak 53 gol selama 187 tampil bersama klub tersebut. Karir internasionalnya pun cukup membanggakan, sejak tahun 2003 ia sudah diturunkan untuk membela tim nasional Slovakia dalam Slovakia U17 dan menyumbangkan 3 gol dalam 6 kali tampil.

Setelah mempelajari sejarah singkat karir sepak bolanya, mari kita simak perjalanan sepak bolanya secara lengkap. Jupie Podlavice menjadi tim pertama yang ia datangi. Saat itu adalah tahun 2001 dimana ia baru berusia 14 tahun. Namun karir muda sepak bola nya sudah mulai terlihat cerah. Kemudian pada tahun selanjutnya, ia bergabung dengan Bratislava yang mana adalah klub besar Slovakia. Ketika ia pernah diturunkan untuk ikut membela skuat senior di klub tersebut, ia berhasil menunjukkan performa bagusnya dengan mencetak sebuah gol.

Pada usia nya yang 17 tahun, harga transfer Hamsik mencapai 500 ribu euro. Ia saat itu ditransfer ke Brescia, tepatnya pada tahun 2004. Ia bermain untuk klub ini beberapa kali, salah satunya ketika melawan Chievo Verona pada tanggal 20 Maret 2005 ketika usia nya hampir memasuki 18 tahun. Per tanggal 28 Juni 2007, ia ditransfer ke klub Napoli dengan harga yang jauh berbeda dengan sebelumnya yakni sebesar 5,5 juta euro. Hal itu membuktikan bahwa kemampuan, teknik dan skill bermain bolanya terus menunjukkan peningkatan yang signifikan karena harga transfernya pun makin meninggi.

Gol pertamanya bersama Napoli dicetak ketika berhadapan dengan Cesena pada babak pertama Piala Italia. Kemudian, gol pertamanya di Serie A terjadi pada tanggal 16 September 2007 ketika melawan tim Sampdoria. Fakta tersebut sangat mendukung keberlanjutan karirnya dalam karir sepak bola klubnya. Dimasa depan, catatan karirnya tersebut akan bermain besar untuk namanya dalam sejarah sepak bola internasional, sejarah sepak bola Negara Slovakia, terutama sejarah sepak bola klub Napoli. Melihat sejauh ini, Hamsik nampaknya pemain yang terus berkembang dan mnegejutkan penonton bola akan performanya yang kian meningkat. Hebat, bukan?

Debutnya besama tim nasional Slovakia baru benar-benar secara serius dimulai pada tanggal 7 Februari 2007 ketika ia bergabung bersama skuat tim nasional Slovakia U-21. Saat itu tim nasional Slovakia U-21 sedang dihadapkan dengan tim nasional Polandia dalam pertandingan persahabatan atau Friendly Match. Hamsik bermain di posisi gelAndang serang (kiri atau tengah). Pintu kesempatan terbuka lebar untuk Hamsik kembali diturunkan kedalam pertahanan skuat nasional Slovakia yang akan mentas di EURO 2016 di Paris, Perancis pada 10 Juni sampai 10 Juli nanti. Kemungkinan ini terbuka lebar baginya melihat perjalan karir sepak bolanya yang bisa dibilang mulus. Demikian sekilas mengenai Informasi Pribadi Marek Hamsik dan Perjalanan Karir Dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *